Program Studi Desain Komunikasi Visual

 

Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dahulu disebut desain grafis, telah terakreditasi A oleh pemerintah melalui BAN-PT. Di Program Studi DKV Untar, mahasiswa belajar untuk terampil memadukan elemen rupa, huruf dan citra (image) sebagai bahasa visual melalui media berbasis teknologi digital audio-visual ataupun media cetak.

Program studi DKV Untar diarahkan untuk menghasilkan tenaga Sarjana Strata Satu (S1) yang memiliki kemampuan merancang media komunikasi visual terkini. Profesi desainer komunikasi visual sangat dibutuhkan di berbagai bidang industry misalnya periklanan, hubungan masyarakat (humas), penerbitanm dan media massa audio-visual (televisi dan website), rumah produksi film dan video, industri animasi, aplikasi dan game, percetakan, biro konsultan grafis dan desainer di dalam organisasi (in-house designer), misalnya di industri perhotelan, farmasi, produk makanan dan sebagainya.

 

Visi:

Menjadi Lembaga Pendidikan tinggi terkemuka dan pusat unggulan untuk pengembangan profesionalisme dan kreativitas dalam desain komunikasi visual dengan memperhatikan unsur sosial, budaya dan lingkungan pada umumnya, serta ekologi perkotaan khususnya.

 

Misi:

Menyelenggarakan Pendidikan yang unggul dalam bidang desain komunikasi visual untuk menghasilkan lulusan yang professional dan kreatif dalam penciptaan karya desain serta bersikap kritis dan tanggap perubahan dalam lingkungan masyarakat urban dilandasi tanggung jawab sosial dan etika.