Webinar Santai di Sabtu Sore bersama Domisilium Studio dan Sandy Karman Mengenai Kolaborasi Desainer Interior dan Desainer Grafis dalam Dunia Profesi.
Sabtu, 19 September 2020

Kegiatan Design Morphosis Webinar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis FSRD Universitas Tarumanagara yang ke-26 tahun yang diadakan pada hari Sabtu, 19 September 2020 lalu. Kegiatan ini menghadirkan pembicara yaitu Santi Alaysius dan juga Hamphrey Tedja dari Domisilium Studio, salah satu konsultan interior di Jakarta dan juga Sandy Karman, yang merupakan orang Indonesia pertama yang karya grafisnya telah di pamerkan di The Graphic Art Festival Paris. Kegiatan Webinar dihadiri oleh +/- 300 peserta dan dibuka oleh Cinthya Anastasia Gani sebagai moderator pertama dan juga dilanjutkan oleh Nuranisaa PB selaku moderator ke-2. Kegiatan webinar dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum selaku dekan FSRD UNTAR dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Santi Alaysius dan juga Hamphrey Tedja mengenai Collaboration between Client and Designer, Customization Experience of Space dan Multiple Keyplayer. Sedangkan Sandy Karman banyak menceritakan perjalanan karirnya sampai bisa dikenal mancanegara dan berkolaborasi dengan banyak orang salah satu-nya yaitu desainer interior. Menurut Santi, desainer grafis memegang peranan penting untuk menceritakan kembali atau memberikan “nyawa” dalam ruang tersebut.

 

  

Setelah pemaparan materi oleh ketiga narasumber, webinar dilanjutkan dengan diskusi singkat mengenai pentingnya kolaborasi dalam dunia desain khususnya pada era saat ini. Sesi diskusi ini kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para peserta webinar dan tiga orang dengan pertanyaan paling berkesan menurut Santi Alaysius, Hamphrey Tedja dan juga Sandy Karman mendapatkan hadiah berupa voucher belanja dari salah satu sponsor kegiatan Dies Natalis FSRD UNTAR ke-26, yaitu Fabelio. Selain itu, kegiatan ini juga disponsori oleh Nippon Paint Indonesia dan Carta Laminates by Vivere Group serta bekerja sama dengan media partner dari Casa Indonesia.

Kegiatan webinar ditutup dengan pengambilan foto bersama berupa screenshot dengan para pembicara, panitia dan juga peserta webinar.

  

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018