Kegiatan Opening Ceremony dan Opening International Virtual Exhibition dalam Rangka Merayakan Dies Natalis FSRD UNTAR yang ke-26.
Kamis, 17 September 2020

Design Morphosis merupakan kegiatan yang dibuat dalam rangkay untuk merayakan Dies Natalis ke-26 Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Tarumanagara. Kegiatan ini terdiri dari 2 aktivitas utama, yaitu Pameran Internasional yang dilakukan secara virtual dan juga rangkaian Webinar dengan berkolaborasi dengan bidang profesi desain interior, desain grafis dan juga kolaborasi antara beberapa negara.

Kegiatan Design Morphosis ini resmi dibuka pada saat dilaksanakannya acara Opening Ceremony dan juga Opening International Virtual Exhibition dalam rangka Dies Natalis ke-26 FSRD UNTAR yang dilakukan pada hari Kamis, 17 September 2020 melalui platform Zoom. Kegiatan ini dibuka dengan ditayangkannya hasil karya yang dibuat oleh mahasiswa angkatan 2020 pada salah satu rangkaian kegiatan Design Morphosis, Creative Day. Kegiatan secara daring ini terasa menyenangkan dengan suasana santai yang dibawakan oleh duo MC dari FSRD UNTAR, Mariati, S.Ds., M.Si dan juga Mariana, S.Ds., M.Ars. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaporan kegiatan oleh ketua panitia, Anastasia Cinthya Gani, S.Ds., M.Ars, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Dekan FSRD UNTAR, Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Rektor Universitas Tarumanagara, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan yang menyampaikan kata sambutan dan harapan-harapannya untuk Fakultas Seni Rupa dan Desain, dilanjutkan oleh Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H yang mewakili ketua pengurus Yayasan Tarumanagara untuk memberikan kata sambutan dalam kegiatan ini.

  

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan bersama Kilas Balik kegiatan Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Tarumanagara yang dikemas dalam video berdurasi 4 menit dan disambung dengan pembukaan International Virtual Exhibition oleh Dekan FSRD UNTAR, Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum dan langsung dilanjutkan dengan menyaksikan video walkthrough karya pameran dan juga walkthrough website. Kegiatan berikutnya yang paling ditunggu-tunggu, yaitu Awarding/penghargaan untuk dosen terbaik kategori pengajaran, penelitian dan juga abdimas serta penghargaan untuk karyawan terbaik. Dosen terbaik dengan kategori pengajaran jatuh kepada Sri Sulistyo Purnomo, S.T., M.Ars, dosen terbaik kategori penelitian diberikan kepada Dr. Eddy Supriyatna Marizar, M.Hum, dosen terbaik katergori abdimas jatuh kepada M. Nashir Setiawan, M.Hum dan untuk 3 karyawan terbaik diberikan kepada Nurlia Napitupulu, Juarini dan juga Bentot Suprapto.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian keseluruhan rangkaian kegiatan Design Morphosis oleh tim panitia, mulai dari International Virtual Exhibition, Design Morphosis Webinar, Creative Day dan Homecoming Alumni, Internal Competition dan rangkaian kegiatan ditutup dengan diadakannya International Webinar Series. Adapun kegiatan Design Morphosis ini disponsori oleh Fabelio, Nippon Paint Indonesia dan Carta Laminates by Vivere Group serta bekerja sama juga dengan media partner dari Casa Indonesia.

Acara Opening Ceremony dan Opening International Virtual Exhibition ini ditutup dengan sesi foto bersama melalui zoom. Happy Anniversary FSRD yang ke-26.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018