FSRD UNTAR Bergabung Menjadi Member dari Cumulus (International Association of Universities College of Arts, Design and Media)
Kamis, 11 Juni 2020

Fakultas Seni Rupa dan Desan Universitas Tarumanagara secara resmi telah menjadi anggota Cumulus (International Association of Universities and College of Art, Design and Media). Cumulus merupakan satu-satunya asosiasi global yang melayani pendidikan serta penelitian dalam bidang seni dan desain. Cumulus pertama kali didirikan pada tahun 1990 dan telah beroperasi sebagai asosiasi sejak tahun 2001. Sampai tahun 2019, Cumulus sudah memiliki 340 member dari 61 negara di dunia. 

Cumulu memiliki tujuan untuk membangun serta melestarikan forum-forum akademik yang dinamis dan fleksibel yang akan menyatukan lembaga-lembaga pendidikan tingkat atas dari segala penjuru dunia. Cumulus berkolaborasi tidak hanya dengan lembaga dan organisasi dari bidang seni, desain dan media namun juga berkolaborasi dengan idustri dan bisnis dunia. 

Mengikuti serta beradaptasi dengan tren dan tutuan saat ini, Cumulus menawarkan konteks internasional yang lebih luas untuk diskusi dan perkembangan dalam pendidikan serta penelitian dalam bidang seni, desain dan juga media.


 
Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018