Kolaborasi 4 negara dalam International Seminar of Design in Urban Context yang diselenggarakan oleh FSRD UNTAR dalam merayakan Dies Natalis ke-25
Kamis, 22 Agustus 2019

Dalam rangka merayakan Dies Natalis FSRD UNTAR ke-25, maka diselenggarakan lah International Seminar of Design in Urban Context yang merupakan bagian dari rangkaian acara Design Week 2019: Design for Change yang diselenggarakan pada hari Kamis, 22 Agustus 2019 dengan mengangkat tema Design 4.0 Engaging Technology in Creative Industry Towards Glocalization dengan menghadirkan Key Note Speaker, Prof. M. Dwi Marianto, M.FA., Ph.D sebagai salah satu pakar budaya Indonesia. Selain itu, seminar internasional ini juga menghadirkan beberapa pembicara internasional, seperti Dr. Chang Chung Yi, Wakil Direktur Departement of Spatial Design and Environment dari KunShan University of Science Technology dari Taiwan, Essam Th. Abu-Awad, Ph.D, Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain dari Applied Science Private University, Amman-Yordania dan Farhanah Abu Sujak, koordinator Program Studi Desain Grafis FSRD UiTM, Malaysia. Kegiatan International Seminar of Design in Urban Context ini juga disponsori oleh produk lem Dextone dengan media partner oleh MNC Trijaya 104.6 FM Jakarta.

    

 

Kegiatan seminar dimulai pada pukul 09.00 pagi dan dibuka oleh Marianna, S.Ds sebagai MC dengan mengumumkan prosedur keselamatan Gedung yang dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia Dies Natalis ke-25, Budi Darmo,S.Sn., M.Ds dilanjutkan dengan sambutan oleh Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum selaku dekan FSRD UNTAR dan diakhiri dengan kata sambutan Rektor Universitas Tarumanagara, Prof. Dr. Agus Purna Irawan. Pembukaan acara seminar internasional ini ditandai dengan dipukulnya gong sebanyak tiga kali dan penampilan tarian tradisional khas Betawi, Tari Lenggang Nyai.

Kegiatan dilanjutkan oleh moderator seminar, Mariati, S.Ds., M.Si. dengan memperkenalkan Prof. M. Dwi Marianto, M.FA., Ph.D sebagai keynote speaker dan Dr. Chang Chung Yi sebagai pembicara internasional dari Taiwan, Essa Th. Abu-Awad, Ph.D dari Amman, Yordania dan Farhanah Abu Sujak sebagai pembicara asal Malaysia. Acara seminar dilanjutkan dengan presentasi materi dari masing-masing pembicara dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh moderator. Turut hadir dalam acara seminar ini adalah perwakilan dari Kedutaan Besar Taiwan yang diwakili oleh Mr. Kang Chia Chi yang merupakan Direktur Bag. Pers Informasi dan Ms. Kim Cho, Sekretaris Direktur Bag. Pers Informasi.

  

  

Kegiatan seminar kemudian dilanjutkan dengan pemberian plakat penghargaan serta sertifikat kepada masing-masing pembicara oleh dekan FSRD UNTAR, Kurnia Setiawan, S.Sn., M.Hum dan pemberian cinderamata oleh Prof. Dwi Marianto, M.FA., Ph.D dan Farhanah Abu Sujak kepada FSRD UNTAR. Kegiatan International Seminar of Design in Urban Context sesi 1 ini diakhiri dengan foto bersama dan makan siang bersama kemudian dilanjutkan dengan sesi 2 yang diselenggarakan di Gedung K FSRD UNTAR lantai 4.

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018