Program Studi Desain Interior Untar berpartisipasi pada MOZAIK 2018
Rabu, 24 Oktober 2018

Pameran Furniture MOZAIK pada tahun 2018 merupakan acara pameran yang ke-3 yang diselenggarakan pada tanggal 24 - 27 Oktober 2018 di JIExpo Kemayoran - Jakarta. Dalam acara pameran MOZAIK 2018 ini juga turut melibatkan perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya untuk turut berpartisipasi mengikuti acara pameran ini, khususnya program studi arsitektur, desain produk, dan desain interior.

Beberapa Perguruan Tinggi yang berpartisipasi pada acara ini diantaranya adalah Mercu Buana, Lassale College, Agung Podomoro University, Krisna Dwipana, Trisakti, Budi Luhur, Universitas Indonesia, Gunadarma, BINUS, IKJ, Esa Unggul dan Trisakti. Program Studi Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Tarumanagara merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang aktif dalam mengikuti pameran ini dengan tujuan sebagai sarana edukasi yang akan memberikan dampak positif kepada program studi (mahasiswa dan dosen) khususnya mengenai pengetahuan dan wawasan mengenai berbagai macam produk penunjang interior seperti furniture, material finishing lantai, wallpaper, dan sebagainya. Selain itu, pameran MOZAIK 2018 juga dapat menjadi sarana penting dalam mempromosikan Program Studi Desain Interior kepada masyarakat luas, khususnya kota Jakarta dan sekitarnya. Program Studi Desain Interior mengikuti kegiatan Pameran MOZAIK 2018 sebagai bagian dari program promosi dan pengembangan wawasan untuk menghasilkan lulusan desainer interior yang berkompetensi.

Instalasi booth dengan judul “Colorful Thinking” yang berarti cara berpikir yang beragam dan tidak dikotak-kotakkan. Sedari kecil kita diajarkan dengan metode mengotak-ngotakkan sesuatu, segala sesuatu memiliki pakemnya dan tata caranya. Pada instalasi ini, kami berniat untuk menghilangkan kebiasaan tersebut untuk menimbulkan cara berpikir yang kreatif dan out of the box. Pengunjung booth  diajak berinteraksi dengan cara ikut menempelkan potongan-potongan gulungan kertas (paper quill) yang berwarna warni sesuai dengan warna pilihan pengunjung tersebut. Pada dinding dimana pengunjung akan menempelkan potongan gulungan kertasnya, terdapat info-info menarik yang akan  merepresentasikan program studi Desain Interior FSRD UNTAR secara menarik menggunakan font Sans Forgetica.

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018